Pin It

31 October 2015

Gembong Mafia Asal India, Rajendra Nikalje Tertangkap Di Bali

Gembong mafia dari sejumlah negara menjadi Indonesia khususnya Bali sebagai tempat pelarian. Mereka menjadi buronan paling diburu di negaranya karena terlibat sejumlah kejahatan. Terbaru adalah mafia paling dicari di India, yang buron selama 20 tahun. Polisi menangkap Rajendra Nikalje (55) alias Chhota Rajan karena terlibat lebih dari 200 kasus pembunuhan maupun terorisme di seantero Negeri Sungai Gangga.





"Kami berhasil melacak pergerakan Chhota Rajan dan memberitahu keberadaannya kepada polisi Indonesia. Kami bekerja sama dengan otoritas keamanan setempat dan mereka berhasil menangkapnya," ujar Direktur Biro Pusat Investigasi India, Anil Sinha, seperti dikutip Bussiness Insider dari the Indian Express, Selasa (27/10).


Anil menambahkan, Chhota akan dikawal kembali untuk diadili di India. Chhota merupakan penjahat yang memulai karirnya dari bawah. Awalnya dia terlibat kejahatan kelas teri seperti pencurian. Lambat laun, Chhota bergabung dengan geng pimpinan Bada Rajan, salah satu mafia paling ditakuti di India pada 1980-an.


Setelah kematian Bada, Chhota yang kemudian menggantikan tahta kepemimpinannya. Dia memulai aksinya pada 1993, dengan menyuruh pembantunya Dawood Ibrahim melakukan pemboman paling mematikan di India. Insiden itu menewaskan sedikitnya 250 orang dan melukai lebih dari 700 orang di Mumbai.


Sementara itu Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto menambahkan, Rajendra Sadashiv Nikalje datang ke Bali dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia GA715 tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali pada Ahad (25/10) pukul 13.15 waktu setempat.


"Pemegang paspor nomer G9273860 di perkirakan melakukan perjalanan ke Indonesia selama 15 hari. Surat perintah penangkapan sudah diterbitkan di India pada tanggal 12 oktober 1994 atas nama tersangka 9 Juli 1995 interpol rednotice no. A-360/7-1995 telah diterbitkan. Tersangka sebagai otak pembunuhan pembunuhan di India," ujar Kombes Pol Hery Wiyanto.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

Terima Kasih