Pin It

20 March 2016

Hina Warga Kebumen, Gadis Remaja Ini Diamankan Polisi

Ika PW (18) memang masih remaja namun ternyata bisa membuat Kebumen, khususnya pengguna media sosial heboh. Itu setelah dia yang menggunakan akun Ika PW mengupadate status yang terkesan melecehkan warga Kebumen.

Pada Rabu malam (16/3/2016), Ika PW menuliskan status soal Kebumen. Antara lain, dia menyebut orang yang menganggap Kebumen itu indah adalah perbuatan bodoh. Selain itu, dia menganggap Kebumen tak pantas dibanggakan sama sekali. “…. Kalo lo bilang kebumen itu indah !!!! Kebumen itu cupu, wagu, dan lebih parahnya banyak cecunguk bego” begitu tulisnya dalam status. Belum diketahui motif di balik status tersebut.


Celotehan itu langsung mengundang reaksi keras warga Kebumen pengguna facebook. Rata-rata mereka mengecam sangat keras celoteh Ika PW. Akhirnya Ika PW, merasa ketakutan karena diancam dan diserang netizen lain akibat ulahnya mengunggah status yang menghina dan melecehkan warga Kebumen di media sosial (medsos). Bahkan, remaja itu sampai mengungsi pindah dari rumah orangtua kandungnya demi alasan keamananan. "Karena saking takutnya, Ika PW memutuskan untuk mengungsi di rumah salah satu keluarganya di daerah Klirong," kata Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, mengutip keterangan Ika, seperti dilansir laman Humas Polres Kebumen, Sabtu (19/03/2016).

Willy menambahkan pada saat dilakukan pemeriksaan oleh Satreskrim terhadap gadis pribumi Kebumen asal Karangkembang Alian itu, Ika mengaku telah khilaf mengunggah status FB yang penuh kontroversi. "Mengetahui dia dalam posisi terpojok, akhirnya dia mengunggah kembali status yang seolah-olah bahwa akunnya telah dibajak oleh orang tidak dikenal," ungkap perwira menengah itu.

Sebelumnya, Ika PW telah menuliskan status yang berkesan melecehkan warga masyarakat Kabupaten Kebumen. Dalam akun Facebooknya yang ditulis pada Rabu malam (16/3/2016), Ika PW menuliskan komentar miring soal Kebumen. Komentar-komentar miring soal Kebumen itu ditulis dengan gaya bahasa remaja dengan pemilihan kata yang vulgar dan kasar. Meski belum ada laporan resmi yang masuk ke Polres Kebumen mengenai warga yang sakit hati dan merasa dilecehkan, namun kepolisian menilai masalah ini harus ditanggapi serius karena memicu kerusuhan massa.

Ika PW diamankan setelah Sat Reskrim Polres Kebumen memonitor perkembangan akun Facebook milik Ika dan pemberitaan melalui koran harian. Jumat (18/03) kemarin, Ika dijemput langsung Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto SH beserta personel Sat Reskrim.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Terima Kasih