Pin It

05 February 2016

Benarkah Cirebon Kota Tilang?

Kota Cirebon mendapat sorotan para netizen dengan julukan Kota Tilang. Meme bertuliskan 'Cirebon Kota Tilang' banyak beredar di media sosial (medsos). Meme bernada sindiran itu muncul setelah beredar banyak cerita mengenai kekecewaan warga yang terkena tilang oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota. Meme yang belakangan beredar memperlihatkan profil polisi dengan latar belakang warna hijau. Di sampingnya terdapat tulisan berbagai tarif tilang di Cirebon. Untuk hari biasa, motor kena tilang Rp100 ribu dan mobil Rp 200 ribu. Sementara saat akhir pekan, tarif tilang motor Rp 200 ribu dan mobil Rp 500 ribu.


Seperti di kutip dari Kompas, Dirlantas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Sugihardi telah melakukan pengawasan utama terhadap munculnya predikat 'Cirebon Kota Tilang'. "Untuk Polda Jabar sudah menurunkan tim untuk melakukan supervisi oleh Direktorat Lalu Lintas dan Direktorat Profesi dan Pengamanan," kata Sugihardi, Jumat (5/2/2016).

Dia menegaskan bakal menindak anggotanya yang melakukan tilang tanpa alasan. Meski begitu, dia mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan di jalan raya. "Tapi masyarakat juga harus tertib lalu lintas di jalan untuk keselamatan bersama. Kalau lengkap surat-surat dan kendaraan serta tidak melakukan pelanggaran kenapa mesti takut," ucap dia.

Dia menjelaskan, banyaknya operasi tilang di Cirebon merupakan bagian pengamanan lantaran Cirebon merupakan lintasan jalur utama Pantura sebagai jalan vital lintas Jawa. Sugihardi menyangkal jika Cirebon merupakan daerah dengan angka tilang terbanyak di Jawa Barat. "Bukan, karena Cirebon tidak terlalu luas. Bila dibandingkan antara petugas Polantas dengan jumlah kendaraan serta tilang yang dilakukan memang pointnya cukup tinggi," ungkap dia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 comments

b0la, c4sin0, CMDbet, t4ngkas, s4bung 4yam, dll ada di F4ns Bett1ng, mari buruan daftar..

Upd4te Bett1ng agen jud1 b0la terpercaya di 1ndonesia
buruan daftar..

AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14

Terima Kasih